DESKRIPSI

Kursus ini dirancang untuk mengajarkan peserta bagaimana semua sektor media beroperasi. Hal ini juga mencakup bagaimana menghadapi wartawan dan bagaimana menjadi juru bicara efektif.
Peserta diberi keterampilan untuk menangani jurnalis dan perwakilan media lainnya di tempat. Peserta juga akan diberikan keterampilan yang diperlukan untuk bertindak sebagai juru bicara.

MATERI

  • Sistem Kerja Media
  • Membangun kepercayaan dengan media
  • Mempelajari ‘kekuatan media’
  • Mempelajari apa yang inginkan dan butuhkan media
  • Apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi wawancara wartawan
  • Apa yang Harus dan tidak boleh dilakukan ketika berurusan dengan media
  • Mempelajari karakteristik media
  • Bagaimana membangun hubungan dengan wartawan
  • Strategi berhubungan dengan media (elektronik, cetak, online)
  • Menjaga dai bahaya Off The Record pada Media
  • Bagaimana mengembangkan pesan pada media
  • Pentingnya pengiriman pesan singkat
  • Pentingnya pengiriman pesan jargon-bebas
  • Pesan media sosial
  • Bagaimana untuk memastikan pesan media Anda menjangkau audiens Anda
  • Bagaimana untuk memastikan pesan media Anda mencapai tujuan Anda
  • Cara menyampaikan pesan-pesan media dengan keyakinan
  • Cara menyampaikan pesan-pesan kepada media secara alami
  • Mengapa wawancara media yang berbeda memerlukan strategi yang berbeda
  • Bagaimana untuk mengambil kendali dari wawancara dengan media
  • Bagaimana untuk mengambil kendali dari wawancara media sulit
  • Bagaimana untuk terlihat profesional untuk wawancara TV
  • Cara terdengar profesional untuk wawancara radio
  • Bagaimana untuk terlihat profesional untuk foto media cetak
  • Menghindari perangkap media sosial
  • Bagaimana menangani saraf
  • Bagaimana menangani pertanyaan yang sulit atau masalah
  • Bagaimana menangani pertanyaan Anda tidak dapat menjawab
  • Kursus ini dirancang untuk staf atau individu yang bisa menjadi media yang juru bicara.
  • Program ini juga dirancang untuk juru bicara yang perlu menyegarkan keterampilan mereka.
  • Berkomunikasi secara efektif dengan media akan memastikan pesan terfokus dan profesional organisasi Anda dipahami dan ditahan oleh khalayak media.

PESERTA

HUMAS, GA dan pihak-pihak yang berhubungan dengan Media massa.

TRAINING METHOD
  • Group Discussions
  • Group & Individual Exercises
  • Presentations
  • Games
  • Case Studies
  • Role Plays
  • Self-Assessment
  • Action Plan
FACILITIES
  • Certificate,
  • Quality Training Kit (Pencil case: Erase, Bolpoint, Pencil, Tipe X, Stabillo, Flash Disk 8 GB),
  • Bag.
  • Training Material (HandOut & SoftCopy)
  • Convenient training facilities in stars hotel (Public Training)
  • Lunch and Coffee Breaks (Public Training)
  • Souvenir
Permintaan Brosur penawaran Training ( Harga, Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami.
Catatan :
  • Pelatihan ini dapat di-customized sesuai kebutuhan perusahaan Anda bila diselenggarakan dalam bentuk In-House Training. Untuk permintaan In-House Trainingdengan jenis topik lainya, silahkan mengirimkan ke alamat email yang tercantum di web kami.
  • Request Training. Jika anda membutuhkan informasi pelatihan yang belum tercantum pada website ini, atau anda ingin memberikan usulan materi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan perusahaan anda, silahkan mengirimkan ke alamat emailyang tercantum.
  • Bila tidak ada tanggal dan waktu atau yang tercantum sudah kadaluarsa didalam artikel mohon tanyakan kepada kami untuk jadwal terbarunya.
  • Peserta bisa mengajukan Tanggal Pelatihan / Training selain yang tertera pada silabus penawaran.
Info Jadwal Training , Training, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Bali, Training di Yogyakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Malang, Training di Solo, Training di Medan, Training di Manado, Training di Batam, Training di Semarang, Training di Bogor,
Iklan